umpan udang

umpan udang hidup

Umpan udang hidup

Umpan udang hidup

umpan udang

umpan udang

Dalam memancing di Laut umpan udang adalah salah satu umpan yang favorit yang disenangi para pemancing, terutama saat memancing dasaran. Dalam memancing di dasar laut seperti ini hampir semua jenis ikan karang menyukainya, ikan kakap, ikan kerapu, ikan hiu karang, dan masih banyak macam ikan pemangsa memakan umpan udang. Udang adalah hewan crustacea yang terkenal sebagai sumber makanan penting bagi hewan – hewan laut dan berbagai jenis ikan.

Umpan udang digunakan dengan dua macam cara, yakni udang kupas dan udang segar yang hidup. Dua – duanya memiliki target sasaran tersendiri sehingga dengan membawa umpan hidup bisa mencari berbagai macam ikan. Umpan udang hidup biasanya dijual di pasar – pasar ikan tradisional yang menjual ikan segar langsund dari laut. Umpan udang tersebut supaya tetap segar dalam kondisi lama dapat di simpan di dalam kotak stereofoam yang berisi es batu.

Kotak umpan udang tersebut di buat dengan memiliki 2 tingkatan, tingkatan pertama berisi es batu yang masih utuh, tingkatan yang kedua sebagai tempat udang dan memiliki rongga alias berlubang – lubang sehingga udara dingin dapat langsung mengenai udangnya tetapi udang tidak langsung tersentuh dengan es batunya. Dengan cara tersebut udang dapat mati suri alias hybernasi. Dengan kondisi tersebut udang dapat bertahan dalam jangka waktu berhari – hari tanpa mati.

Pemancingan dengan menggunakan udang hidup biasanya dengan memasukkan mata pancing ke melalui ekor udang agar udang hidup tidak mudah mati dan selanjutnya memasukkannya di dalam air. Kondisi udang yang masih hidup menyebabkan umpan ini menjadi bergerak – gerak secara alami sehingga lebih menarik ikan pemangsa. Kondisi segar udang menyebabkan umpan udang juga lebih disukai ikan.

Dalam memancing ikan di dasar laut, umpan yang tepat adalah kunci keberhasilan pemancingan itu sendiri. Dengan membawa umpan udang hidup dan umpan lain seperti cumi dan umpan buatan, kami bisa berexperiment dalam mencari umpan yang tepat untuk memancing.

2 Comments

  • By wahid suyudi, November 26, 2011 @ 7:05 pm

    Saya penjual udang hidup di Cilacap Jawa tengah, tepatnya Jl. Dr Rajiaman 30 RT03 RW 07. Udang hidup memang umpan utama untuk pemancing. Terutama untuk spot di laut lepas, pantai, muara dan sungai2 dekat muara. Udang hidup merupakan favorit untuk ikan, spti Bekuku, Kakap merah dan putih, Barramundi,Kue,Kerapu. tergantung besar kecilnya udang hidup itu sendiri. Semakin besar umpan smakin besar ikan yg di dpt. Cara membwanya selain dengan es batu jg bs dengan kepis yg di beri daun kering yg di bsahi air laut. sekali waktu dicelupin ke air agar tetap basah. Alternatif umpan selain udang hidup jg tersedia di tempat saya, spt Glodok, Tenggeleng, Betik dan Lur (cacing laut). Info slengkapnya hub 08562606336,087728497676

  • By pasang iklan baris gratis tanpa daftar, June 7, 2013 @ 8:28 am

    oke terima kasih gan

Other Links to this Post

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes