bikin umpan ikan

bikin umpan ikan mas

umpan ikan part 3

Umpan Ikan emas bag 3 - habis

Bahan yang diperlukan :

-         Ubi jalar 300 gr

-         Ubi kayu / singkong 200 gr

-         Mie instant ( rendam air panas )

-         Belut 250 gr

-         1 telur bebek

-         Trasi 1sm

-         1 ons telur semut / kroto

-         Pelet lele secukupnya ditumbuk halus

Cara pembuatan :

-         Ubi jalar dan ubi kayu dikukus sampai matang dan setelah dingin ditumbuk sampai halus

-         Belut dikukus juga bersamaan,usahakan masukkan belut dalam plastic sehingga air dagingnya tidak terbuang ( atau tercampur air kukusan ). Nantinya akan dicampurkan bersama dengan ketela yang sudah ditumbuk,. Jangan lupa untuk memisahkan daging dan tulangnya

-         Campur ketela, daging belut, mie instant dan trasi bersamaan buat adonan menjadi mudah dibentuk dan tidak terlalu lembek. Untuk mengeraskan campurkan pellet yang sudah ditumuk halus. Terakhir campurkan telur semut atau kroto kedalam adonan. Untuk lebih menghemat kroto, ambil adonan sedikit – sedikit. Missal 100 gram, baru campurkan kroto. Setelah habis ambila adonan lagi. Sehingga kroto masih dalam keadaan segar

Selamat menikmati resep umpan ikan mas kami part 1, part 2

Kalau  anda punya pengalaman mancing silahkan kirim cerita anda kami akan tampilkan cerita anda di sini. Gratis

Silahkan baca juga artikel kami tentang :

-         Ikan Gurami

-         Hobby Mancing

-         Alat – alat Pancing

27 Comments

  • By wongtani, August 1, 2009 @ 7:54 pm

    Mas, kalau mancing disungai besar apa umpannya, aku hanya sering gunakan kue aja dan sasarannya ikan baung dan Lawang (ikan dasaran),

  • By admin, August 3, 2009 @ 1:34 am

    di tempat kami..mancing ikan dasaran biasanya memakai umpan pelet yang diberi terasi…cara memancing saya cukup unik..yaitu memakai sekitar 10 biji mata kail saya ambil yang ukuran kecil…yang saya pasang secara teratur pada pakan pelet yang bentuknya saya buat seperti jamur merang…dimana jika ikan menyambar dari sisi mana saja ikan tersebut pasti akan kena…joran saya lengkapi dengan bel klinthing..jadi kalau ikan kena dia akan berbunyi…sasarannya ikan bader bang alias bader abang…

  • By suparmo, September 16, 2009 @ 5:23 pm

    salam kenal,
    di tempat saya banyak yg mancing ikan mujair / nila, adakah formula makananikan2 tersebut disamping lumut, karena pengalaman saya kalau mancing ikan mujair pakai lumut jarang sekali saya berhasil dapat ikan, pada hal di tempat tersebut banyak sekali ikanya

  • By admin, September 16, 2009 @ 11:06 pm

    ikan mujair termasuk ikan pemakan segala, sebenarnya apapun pakannya ia akan makan. coba saja dengan umpan pelet yang direndam pak, dicampur sedikit dengan terasi agar baunya amis. untuk umpan alami yang saya sukai adalah laron. biasanya muncul setelah hujan. terbukti paling efektif untuk memancing nila dan mujair. semoga bisa membantu. salam kenal

  • By suparmo, September 22, 2009 @ 4:52 pm

    terima kasih atas saranya, untuk pelet sudah pernah saya coba dgn di campur terasi tp tdk ada yg makan, kalau laron akan saya coba mudah2an bisa dapat ikan.

    salam

  • By FERRY SAMPINGAN, October 18, 2009 @ 8:49 pm

    mas tolong kasih informasi tentang umpan yang di gunakan untuk mancing di muara

  • By admin, October 19, 2009 @ 4:11 am

    ikan di muara yang saya tahu adalah ikan bandeng, ikan ini sebenarnya adalah ikan perairan asin yang datang ke perairan payau di hutan mangrove untuk bertelur, dengan tradisinya tersebut, ikan bandeng dapat dipancing di muara sungai menggunakan umpan buatan seperti umpan ikan mas coba baca artikel saya tentang ikan ini di http://pemancing.com/ikan-bandeng. semoga membantu, salam

  • By bandit, November 5, 2009 @ 10:15 am

    mancing ikan bawal umpan yang jos apa bos

  • By admin, November 5, 2009 @ 4:05 pm

    ikan bawal adalah termasuk ikan predator dan pemakan daging. ikan ini di alam liar memakan ikan yang lain. saat memancing ikan bawal saya menggunakan jerohan atau isi perut ikan lain. biasanya di kolam pemancingan yang menyediakan jasa pembersihan ikan yang dipancing isi perutnya dibuang. anda bisa menggunakannya sebagai umpan. pasti cespleng ! salam kenal

  • By sihan, April 18, 2010 @ 4:31 pm

    umpan favorit saat mancing, saya biasa pakai resep ini : pelet/umpan jadi, vanily 6 bungkus, 1 telor ayam/bebek, tepung trigu. semua bahan dicampur jadi satu, untuk mengatur kekenyalan umpan dipakai terigu dan air hingga adonan jadi kenyal dan tidak mudah pecah saat buat umpan di kolam. umpan ini cocok buat yang tidak tahan bau amis karena umpan ini wangi vanily dan disukai ikan bawal atau nila. selamat mencoba.. go fishing..!!!

  • By ronald, July 30, 2010 @ 11:53 am

    saya punya resep umpan ikan mas hanya untuk tahan (1hari)mungkin anda mau mencoba?….

    bahan-bahan:
    1. 2bh umpan atang
    2. 1bh umpan coan
    3. 1/4 susu bubuk dencouw yg putih
    4. 1/4 kg ikan tongkol putih d haluskan
    5. 2bh telor bebek yg kuningnya saja
    6. 10 btr minyak ikan
    7. 4ons kroto
    8. pengeras/perangsang ikan yg bubuk

    cara membuat;
    campurkan telor,tongkol,susu,atang,coan,d blender sampai merata tambah kroto sedikit demi sedikit sampai kroto habis sesudah merata semua masukan ke dalam pelasik putih bikin menjadi dua bungkus lalu rebus selama 10 menit, saat mau bertanding setiap 1 bungkus umpan yg telah d rebus campurkan 5 butir minyak ikan apabila terlalu lembek campurkan perangsang/pengeras.
    selamat mencoba tips resep umpan saya dijamin 100%mantap. by; ronald bandung.

  • By ronald, July 30, 2010 @ 12:19 pm

    salam-salam buat ual,mas kirno,kurawa,ate,uli,yg akan bertanding dan para pemancing mania ikan mas d mana saja salam kenal dari ronald d bandung

  • By Pardy, September 16, 2010 @ 4:53 am

    Slm kenal buat pemancing indonesi……..

  • By admin, September 16, 2010 @ 8:22 pm

    salam kenal juga pak..trimakasih

  • By bogie permana, December 5, 2010 @ 3:28 pm

    lam kenal…..kalo buat mancing bawal..biasanya saya pake cacing kalung atau ulat pisang yang udah kuning warnanya….dijamin tokcer

  • By Rifqiful, December 9, 2010 @ 9:21 pm

    Mohon bantuannya kepada teman – teman pemancing GALATAMA untuk bisa berbagi resep umpan pancing galatama….
    Di Harapan Indah maupun di telaga tongyang Bekasi.
    Terima kasih sebelumnya

  • By alam, March 10, 2011 @ 10:20 am

    mas minta resep umpan galatama yg sip dong esenn dan pasta apa aja mas yg sip

  • By amin, March 22, 2011 @ 6:06 pm

    upan pelet ukuran 1 gelas kopi di rendam air dingin,masukan cabayan atau promina 1 aendo makan,d13 seujung korek api ,2cc minyak udang adalah umpan ikan mas ampuh di airjernih..slamat mencoba

  • By solikhun, April 8, 2011 @ 12:15 am

    umpan tiruan untuk bawal ada gak bos? kalo ada tolong kasih tau dong?

  • By iwan setiawan, April 10, 2011 @ 9:19 pm

    “slm knl bos tuk pmncing handal indonesa, bos umpan ikan mas pling bagus d’sungai, d’sni bnyk skli ikn mas tp ssh d’dapt,,

  • By supriyanto, September 24, 2011 @ 12:59 am

    mohon bantuan kepada teman-teman mancing mania resep umpan pancing jitu yg praktis dan ekonomis untuk ikan karper

  • By Restsindo-hty, November 2, 2011 @ 7:52 am

    Salam,
    Saya seorang pemula di dunia pancing memancing. Saya tertarik karena rekan rekan di tempat tinggal kami hampir tiap minggu memancing, dari sini kami tertarik untuk mencobanya.
    Terima kasih atas informasinya. Jenis pakan ikan ini yang kami butuhkan.

    Dan untuk informasi informasi seputar pemancingan telah menambah wawasan kami yang pemula ini.
    sekali lagi terima kasih

  • By iwancarima, October 11, 2012 @ 8:31 am

    info2nya menarik,sekedar info rekan2 yang ingin menikmati sensasi mancing ikan nila saya mengajak rekan2 semua untuk datang ke BENDUNGAN PONRE PONRE SULSEL akan diadakan lomba mancinng tanggal 14 oktober 2012,pasti seru dan menegangkan buat para mania mancing.

  • By aten, January 20, 2013 @ 6:50 pm

    Umpan ini bisa untuk galatama ikan mas.
    Bahannya;

    1. Pelet 781 apung. Ditumbuk halus 300 gr
    2. belut kukus dibuang durinya 100 gr
    3. Terasi dihaluskan 2 blok kecil
    4. Kroto beras 100 gr
    cara meramuny;
    sangrai pelet sampai aroma hangus tercium dgn api kecil. Daging belut
    dicincang halus lalu campurkan ke pelet. Jangan lupa tambahkan terasi-
    nya.
    Pada saat me

  • By aten, January 20, 2013 @ 6:53 pm

    Umpan ini bisa untuk galatama ikan mas.
    Bahannya;

    1. Pelet 781 apung. Ditumbuk halus 300 gr
    2. belut kukus dibuang durinya 100 gr
    3. Terasi dihaluskan 2 blok kecil
    4. Kroto beras 100 gr
    cara meramuny;
    sangrai pelet sampai aroma hangus tercium dgn api kecil. Daging belut
    dicincang halus lalu campurkan ke pelet. Jangan lupa tambahkan terasi-
    nya.
    Pada saat memancing, campurkan dengan kroto. Silahkan mencoba….!

  • By aten, January 20, 2013 @ 7:03 pm

    Untuk pemancing pemula yang butuh info seputar umpan galatama
    ikan mas. Boleh tonjok ke hp 0812 65 660 732

  • By aten, January 20, 2013 @ 8:16 pm

    Buat Rifqiful

    biasanya kamu pake umpan apa? Ikan mas, lele,
    atau patin. Mudah mudahan saya bisa bantu.

Other Links to this Post

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes