popper

popper fishing

Popper

Popper adalah Umpan khusus Untuk Target Permukaan Air


popper

popper

Popper adalah jenis umpan yang digunakan sebagai umpan permukaan, meski umpan ini tidak umum dan jarang digunakan di perairan Indonesia, namun di negara – negar eropa dan Amerika penggunaannya sering sekali oleh pemancing lokal. Umpan ini sangat disukai untuk mencari ikan largemouthbass yang memang besar ikannya sampai mencapai 4 – 5 kg. penggunaan popper sebagai umpan memancing permukaan disesuaikan dengan karakter umpan ini yang memang mengapung dan melayang di permukaan air.

Popper memiliki karakteristik mengapung dan ketika ditarik ia akan sedikit melayang di didalam air, dan mengeluarkan suara berisik sehingga mengganggu konsentrasi ikan pemangsa untuk memakannya. Karakteristik popper meniru umpan alami seperti tikus, kadal, katak atau jangkrik serta serangga – serangga lain yang memang biasanya mengapung saat tercemplung di air. Penggunaannya ditambah dengan warna yang memikat sehingga menyerupai hewan yang asli sehingga lebih menarik lagi bagi ikan pemangsa.

Cara penggunaan umpan popper dengan melemparkannya ke lokasi perairan dan menariknya dengan menyentak – nyentak untuk minimbulkan efek suara dan percikan air yang akan menarik perhatian ikan. Dalam umpan ini sudah terdapat dua mata pancing yang akan mengait ikan sasaran. Penggunaannya memang lebih susah karena harus berulang – ulang melempar ke  permukaan air.

Umpan popper biasanya terbuat dari plastik dan kayu , dengan dominasi warna yang menarik dan berwarna – warni. Pemakaiannya tidak lazim di perairan Indonesia karena  memang jenis ikan yang dapat ditangkap dengan umpan popper ini tidak ada di perairan Indonesia. Ciri – ciri ikan yang mungkin cocok dengan kriteria umpan ini adalah ikan Arwana, yang memang dalam habitat aslinya memakan serangga dan jenis – jenis hewan kecil di air.

Dapatkan info lain tentang umpan ikan, contoh umpan ikan mas, macam umpan memancing

1 Comment

  • By rauff risharasakti, May 9, 2011 @ 10:24 pm

    ooh gitu ya :)

Other Links to this Post

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes