pancing

alat pancing

pancing

Pancing Adalah Peralatan Untuk Memancing

Pancing merupakan satuan alat alat terpisah yang jika digabungkan dapat digunakan untuk melakukan kegiatan memancing. Alat alat ini yaitu joran , senar atau tali pancing atau kenur, dan mata pancing. Meski tidak semua alat – alat ini wajib digunakan berbarengan misal: anda memancing memakai senar dan mata pancing saja tanpa joran masih bisa juga khan? Namun jika digabungkan semuannya kegiatan memancing akan lebih gampang lebih praktis.

alat pancing

alat pancing

Dalam kegiatan memancing apapun, baik di kolam, waduk atau di daerah yang berair asin seperti di pantai, tambak atau memancing di tengah laut, kelengkapan pancing standard seperti yang diatas adalah persyaratan minimal. Agar pemancing lebih gampang dalam berburu ikan, ada juga peralatan pancing lain yang mungkin dapat membantu seperti timbel ( pemberat ), pelampung, kili – kili ( sambungan senar ), klintingan ( bel kecil ), peralatan potong seperti gunting atau silet dan alat  – alat lain seperti kursi lipat, paying, yang merupakan tambahan dalam kegiatan memancing

Harga alat pancing yang tidak begitu mahal membuat hobby yang satu ini merupakan hobby yang banyak desenangi orang. Dengan berbelanja di toko – toko pancing yang besar, yang memberikan harga yang murah, para hobbies pemancing dapat membeli semua kebutuhan pancingnya dengan harga terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.dan golongan. Hobby memancing memang tak mengenal umur lho, mulai anak – anak usia SD sampai kakek – kakek yang masih gaul juga suka…J he..he.. udah tua masih seneng main …air…eh ikan

Meski demikian alat – alat pancing modern dan mahal buatan luar negri sekarang juga merambah pasar Indonesia. Harga joran, penggulung senar yang bisa mencapai jutaan dapat dibeli di took – took pancing besar, bahkan sekarang sudah muncul alat – alat digital untuk memudahkan pemancing menunjukkan lokasi keberadaan ikan…wah enak dong…gak perlu susah – susah survey tempat dengan keliling danau.

Meski banyak alat modern yang menawarkan pilihan dengan harga mahal, alat pancing sebenarnya hanya terdiri tiga bagian itu : joran, senar atau kenur dan mata pancing. Selebihnya hobby pemancing kadang tak bisa lepas dari hokky  alias keberuntungan pemancing sendiri, meski alat pancing yang di pakai mahal dan modern, tapi kalau gak hokky alias gak untung alias buntung…ya ….wassalam….seharian mancing, ikan cuman lewat doang… gak pake nyamber….kalah tuh ama pak Udin yang pakai joran dari bambu J

Baca juga artikel kami tentang :

-         Pemancing

-         Ikan

-         Hobby Shops

98 Comments

  • By IGI_A (POLINEMA), April 30, 2009 @ 11:00 am

    Cak har….matur nuwun, wes mbarengi keliling2….
    di tunggu undangan makan2 gratis’e….hw…ha…ha…

  • By fary, May 24, 2009 @ 6:07 pm

    permision….
    mo tanya neh om..
    merk produk senar yang paling yahuud untuk galatama ikan mas dengan ikan maskot 5-8kg apa ya Om?
    matur tengkyu….

  • By admin, May 25, 2009 @ 8:20 pm

    anda bisa mencoba semua jenis senar asalkan kekuatannya sesuai dengan berat ikannya. cobalah merk Eagle, Maguro merupakan senar yang cukup baik.

  • By P. Nyambik, July 1, 2009 @ 12:24 pm

    bro, stik pancing antena (bukan yang untuk reel) yang terbaik ukuran 2,7m dan 3,6m merk apa dan berapa perkiraan harganya. Jawab ya bro, keburu mancing nih…. mumpung liburan…..

  • By admin, July 2, 2009 @ 12:47 am

    saya suka pakai maguro pak…wah udah lama sih belinya..dulu cuma 35 ribu, sekarang gak tahu pak..coba langsung aja ke toko pancing Sinar di Kota Lama Malang…arema To?

  • By huri_daman arema, July 15, 2009 @ 7:55 am

    jenis umpan bwatan untuk di laut apa yg bagus?

  • By admin, July 16, 2009 @ 4:39 pm

    umpan buatan di laut jarang sekali dipakai, yang paling umum adalah ikan belanak, cumi – cumi, atau udang segar, terutama untuk makanan ikan karang seperti kerapu, kakap dan sejenisnya..untuk yang umpan buatan dari jenis – jenis karet atau metal akan kami kupas dalam posting berikut, mohon bersabar

  • By dany, July 28, 2009 @ 1:12 pm

    hi salam kenal semuanya.
    ada yang tau ngak dimana beli aroma pancing bubble gum?
    thnk
    di tunggu info nya

  • By admin, August 3, 2009 @ 1:24 am

    mas Dany tinggal di kota apa? mungkin bisa mempermudah teman – teman lain yang mau membantu..

  • By imam, August 11, 2009 @ 1:57 pm

    maz klo nyari umpan mutk mancing d rawa ap ya maz

  • By zainul, August 18, 2009 @ 10:48 pm

    saya,zainul di palangka raya.saya mau tanya kira kira harga joran merk shimano basstera brapa ya?

  • By admin, August 19, 2009 @ 10:23 am

    dari internet saya mendapatkan harga $82.99 di tackleshop.ecrater.com

  • By jacko, August 24, 2009 @ 5:14 pm

    pakan tombro yang simple buate…buat air yang banyak lumpur ma dalam air nya???

  • By admin, August 24, 2009 @ 6:29 pm

    Pakan Ikan tombro biasanya merupakan campuran dari berbagai macam bahan. yang pertama adalah bahan pembuatnya yaitu ubi jalar ( ubi mais ) ditambah dengan bahan penguat bau yaitu : ikan kalengan atau sardin serta pelet dan untuk perekat ditambahkan dengan telur itik ( angsa ) yang memang baunya menyengat. sebelum umpan dicelupkan di dalam air sebaiknya ditempel dengan kroto terlebih dahulu. di tempat yang dalam ikan akan lebih menggunakan indera penciumannya untuk mencari ikan, semakin aromanya menyengat semakin baik. resep lengkapnya ada di http://pemancing.com/umpan-ikan-part2, http://pemancing.com/umpan-ikan-part-3

  • By Torus, September 27, 2009 @ 8:06 pm

    bos saya suka mancing d rawa ( citarum,Cirata,saguling,jatiluhur )saya pengen pake umpan pake cacing ma lumut gitu deh pernah pake umpan tapi sama skali ga di colek tu kasi saran ma umpan racikan ya bos

  • By admin, September 27, 2009 @ 11:44 pm

    Biasanya mancing apaan? Kalau saya mancing di rawa begitu saya suka pake umpan macam – macam. saya biasa pakai 2 model memancing. yang pertama aku gunakan umpan ikan mas, yang aku lemparkan ke perairan agak dalam, karena ikan mas suka perairan dasar. Sambil menunggu, aku gunakan umpan lumut untuk memancing nila. coba gunakan pakan lain seperti cacing merah, kroto, atau laron sebagai selingan. memang sih di setiap perairan akan banyak tipe ikan dengan pola makannya yang berbeda – beda, namun sebaiknya membawa banyak umpan yang beraneka macam biar gak kalah ama yang lain.

  • By p_ngung, November 21, 2009 @ 11:53 am

    boz saya usaha alat pancing dijogja
    mo tanya lok tempat grosir yang deket jogja mana ya…thanks

  • By p_ngung, November 21, 2009 @ 11:58 am

    boz saya punya usaha alat pancing diJogja
    mo cari tempat grosir alat pancing yang deket Jogja dimana ya..

  • By admin, November 21, 2009 @ 2:47 pm

    dari pencarian saya menemukan beberapa alamat seperti ini: Toko Mino
    Malioboro, di belakang Hotel Melio Purosani
    Jogja

    Samudrafishindo
    Sebelah monumen Tugu
    Jogja

    Toko Satria
    Sebelahnya toko PROGO, sekitar jl. Mataram, Wates, Ngampilan.
    Jogja

  • By Rio, November 29, 2009 @ 4:15 pm

    /misi om..
    ada sparepart daiwa g om..,lock nya patah nich.,

  • By admin, November 30, 2009 @ 8:39 pm

    silahkan hubungi toko memancing yang ada di data base kami. pemancing.com tidak memiliki toko memancing..belum setidaknya. salam kenal

  • By ntoep, January 5, 2010 @ 8:48 pm

    mo tanya pak alat pancing laut lengkap (reel,joran, senar) yg sedang tu harga berapaan y??
    tolong ksh mereknya jg. . . .thanx. . .

  • By ntoep, January 5, 2010 @ 8:51 pm

    y satu lagi q tinggal d ponorogo toko pancing mn yg paling dekat dengan kota q dan terlengkap

  • By admin, January 11, 2010 @ 7:29 pm

    maaf belum menemukan di data base kami. ada yang mau promosikan toko anda di ponorogo?

  • By admin, January 11, 2010 @ 7:34 pm

    maaf kriteria sedang agak sulit di terjemahkan dala kata2..untuk memancing laut dengan sistem trolling misalnya paling tidak anda harus menyiapkan minimal 5 juta untuk joran dan reelnya, gunakan mrk – merk yang bagus seperti Abu Garcia atau Shimano. alat – alat pancing tersebut memang dikenal sudah memiliki kualitas yang bagus.

  • By simon, February 9, 2010 @ 5:11 pm

    kurang plong nih kalo gada spesifikasi gambar2 + harga alat pancing

  • By simon, February 9, 2010 @ 5:15 pm

    mo tanya ni sama Agan2 skalian,,,,Tiap mancing KueGerong benang sering putus gara2 gigitan ikan padahal udah pakai Benang 300Lb,,gmn nich u/ menyikapinya…..?????????????

  • By admin, February 10, 2010 @ 8:13 am

    kalau menggunakan sambungan dari serat baja bagaimana? di toko pancing khan sudah terdapat serat baja yang khusus untuk memancing dengan ukuran tertentu..semoga membantu

  • By admin, February 10, 2010 @ 8:14 am

    ya pak..kami akan merencanakan review dari beberapa produk terkenal..mohon bersabar..

  • By rinto, March 16, 2010 @ 2:23 pm

    mo tanya pa, sudah lama ni pa saya cari perekat kroto soalnya saya pernah liat pemancing pake kroto segar terus di taburi serbuk semacam micin dan itu kroto di buletin kecil kecil ga pecah yang saya tanyain serbuk apa itu ya pak ko jitu kali

    suwun

  • By admin, March 16, 2010 @ 8:09 pm

    kalau kami memancing dengan kroto, biasanya adonannya aja agak lemas. dan sebelum masuk kedalam adonan kroto bisa dioleskan air atau telur sedikit agar kroto menempel. maaf serbuk yang anda maksud saya kurang tahu ya. mungkin yang lain bisa membantu?

  • By rival, March 24, 2010 @ 7:12 pm

    biasa x saya mancing ikan dengan cacing biasa nya saya dapat ikan puyu

  • By tedy anwar, April 9, 2010 @ 2:47 pm

    saya suka mancing di danau jatiluhur, cirata atau saguling, umpannya pake cacing, lumut, atau umpan khusus untuk nila, tapi hasil tangkapan belum memuaskan, kadang-kadang di WO, gimana caranya mengundang ikan agar datang

  • By admin, April 12, 2010 @ 2:46 am

    kami biasa menggunakan umpan bom, istilah yang kami gunakan untuk umpan yang disebar pertama kali agar ikan mau datang. berupa jagung kering yang sudah ditumbuk halus kemudian dicampur dengan sedikit air. kadang kami mencampurnya dengan pur atau makanan ayam juga. semoga membantu

  • By ronny, April 13, 2010 @ 11:11 pm

    yg biasa mcg di jatiluhur/saguling utk mengundang ikan gunakan pelet bom yg sdh byk beredar misal:BOM JS dari produk stella…
    utk umpan nila jg gunakan pelet BP-9 dari stella…
    atau bila menggunakan lumut gunakan perangsang khusus nila jg punya stella…
    mcg nila yg benar bila mggunakan pelet posisi umpan hrs di dasar dan pelet hrs selembek mgkn…
    bila menggunakan lumut posisi umpan hrs menggantung dg kedalaman 3/4 dasar empang/bdgn

  • By ronny, April 13, 2010 @ 11:15 pm

    buat bang simon yg biasa mcg kuwe gerong…
    mohn info lagi mcgnya menggunakan teknik apa? koq sampe bisa mutusin kenur
    shg commentnya bisa tepat…tx

  • By sugiarto, May 9, 2010 @ 9:52 pm

    apa jenis umpan yang tepat untuk mancing disungai siak,terimakasih

  • By admin, May 10, 2010 @ 9:30 am

    ikannya jenis apa pak? umpan ikan di sungai disesuaikan dengan jenis ikannya dan juga keadaan airnya. ikan lele misalnya, kami menggunakan umpan cacing dan jangkrik untuk makanannya

  • By sugiarto, May 23, 2010 @ 3:02 am

    jenis-jenis ikan nya baung,juaro,bawal dan kelabau sekalian kirimkan teori/gambar mengikat mata kail dan kili-kili yg benar,terima kasih di tunggu info nya pak

  • By sugiarto, May 23, 2010 @ 3:18 am

    saya mau tau banyak tentang perawata katror yang baik supaya awet dan tahan lama merek yang saya punya sekarang sumo dan exsori

  • By face, June 3, 2010 @ 11:16 am

    yang jelas, saat umpan dimakan ikan trus qt narik2, ada nuansa gimana gtf

  • By sadjie, July 22, 2010 @ 9:16 pm

    saya mau nanya nieh om,kalau bikin umpan ikan mas,tombro yang paling jos racikannya apa saja yach.sadjie bogor matur suwun pisan.

  • By mega, July 26, 2010 @ 4:47 pm

    saya mau tanya, apa ada agen alat pancing yang anda ketahui di daerah riau…
    kalau luar riau juga tidak apa-apa…
    semoga anda bisa membantu…
    dan satu lagi, mata kail,benang,dan umpan yang cocok untuk mancing di laut itu merk apa y?,serta ukurannya…
    terima kasih banyak….:)

  • By admin, July 30, 2010 @ 3:53 pm

    mohon kepada pemancing yang lain agar memberikan informasi kepada rekan kita yang satu ini, salam

  • By nugroho, September 7, 2010 @ 2:13 am

    apa essend atau pewangi,untuk campuran lumut atau lukut, untuk mancing nila di jatiluhur atau cirata.

  • By admin, September 9, 2010 @ 10:04 am

    kami menggunakan campuran rebusan bekicot pak, dicampur saat merendam lumutnya..cuma itu

  • By SIMA, September 21, 2010 @ 4:37 pm

    MAS MO TANYA DIMANA SAYA BISA DAPETIN FISH MAGNET BY NEPTUNE TACKEL TRIMS ATAS BANTUANNYA

  • By admin, September 21, 2010 @ 9:23 pm

    mohon bantuannya untuk para pemilik toko pancing..

  • By ajix, October 4, 2010 @ 5:20 pm

    cpa yang punya resep essen buat mancing galatama patin. . . ???
    bagi- bagi dunk. . . ???

    makasih

  • By admin, October 10, 2010 @ 9:41 pm

    saya jarang mancing patin..mohon bantuan teman lain yang bisa membantu..

  • By gilank, November 22, 2010 @ 2:36 am

    hai brow……..
    umpan ikan tawes di kolam yang gede,airnya tidak mengalir dan banyak lumpurnya,ramuan yang jitu pake apa bro?

  • By admin, November 29, 2010 @ 4:27 am

    aku sering mancing pake pelet yang aku campur dengan trasi…baunya amis banget sehingga mengundang ikan menyantapnya…

  • By shan, November 29, 2010 @ 6:59 am

    enakan mancing dilaut semarang aja bos…
    :)

  • By fendy, December 4, 2010 @ 9:14 am

    yg jls mancing itu bkn kt lupa ma hutang2 yg dh di bayar…

  • By SURGA DUNIA MANCING, December 9, 2010 @ 11:49 am

    saya bingung untuk mencari merek mata pancing yang bagus buat salt water…

  • By admin, December 10, 2010 @ 2:17 pm

    yang penting terbuat dari karbon pak agar awet..dan tajam. merk bisa apa saja..

  • By alang, December 22, 2010 @ 9:30 am

    mohon bantuan resep/tips kpd para senior plizz, coz sy masih pemula..
    sy lg senang mancing di waduk saguling ato cirata.. selama ini menggunakan lumut n cacing sebagai umpan.. hasilnya kurang memuaskan cos paling banyak dpt 3 ekor nila ukuran kecil n sedang (mancing pagi-sore).. selingan kadang dapet keting n ikan merah.. suhu, sy ingin dapet patin yg maen2 di depan lapak sy.. gimana caranya (digantung pake plmpung apa glosor)??? umpannya apa(buat patin waduk)?? trus ada ga campuran lain buat lumut biar nila lbh tertarik?? sy pernah pake pelet buat ikn mas n nila cmpur kroto, pernah jg pake udang mati tp gak lakuuuu..ditunggu tipsnya ya suhu.. thanks!!

  • By admin, December 28, 2010 @ 3:48 pm

    saya bukan ahli, tapi berbagai saja ya. kalau mau dapat ikan nila yang banyak, coba lumutnya direndam dulu ke larutan essence rasa apa saja, sehingga ada aroma yang keluar dari lumut tsb. biasanya saya berhasil baik dengan cara ini. untuk patin harus di buatkan ramuan mulai dari umpan tabur yakni pelet udang trus yang di kail menggunakan aci yang digulirkan pada umpan udang kering sehingga lebih berbau..

  • By ryan pratama, December 30, 2010 @ 8:30 pm

    kami menyediakan berbagai macam umpan dan alat pancing..

    silahkan kunjungi web kami, http://www.ryanpratama.com dan http://www.jualalatpancing.blogspot.com

  • By alang, December 30, 2010 @ 9:55 pm

    trims.. mau dicoba. tp untuk takaran essennya gmn?? sy biasa beli lumut 1 kantong kresek kecil trus direndam air dalam ember kecil..

  • By jack, January 10, 2011 @ 12:53 am

    klw mancing nila dimuara umpanya apa ya pak dibom kata bapak udah tp ngk mau makan jg pake lumut ngk mau jg trs pake cacing laut hasilnya sedikit
    bingung nih tlg dibales.ditunggu saranya

  • By jack, January 10, 2011 @ 1:11 am

    mau tanya joran yg seperti pena kira** berapa ya pak harganya

  • By admin, February 12, 2011 @ 11:26 am

    paling airnya keruh tuh…atau malah terlalu bening…kadang jika air suhunya panas ikan juga tidak mau makan…relatif banyak faktor pak..

  • By admin, February 12, 2011 @ 11:30 am

    trims atas sarannya…tak coba..e segera

  • By Bagas, March 8, 2011 @ 4:53 pm

    Jual
    -Shimano Tiagra 80WA + Electric Motor Drive nya 100% NEW = 13 JT Nego. (Stock 1 pcs)
    -Shimano Stella FD4000 100% NEW = 6 JT Nego. (Stock 1 pcs)
    -Daiwa Saltiga SA-Z4000 100% NEW = 6JT Nego. (Stock 2 pcs)
    -Reel Merk Mitchell 300XGe 100% NEW = 500 ribu. (Stock 8 pcs)
    Minat SMS/Call : 081 80561 4545
    YM : bangtower@yahoo.com

  • By harly, March 14, 2011 @ 4:38 pm

    Kelihatannya Alat pancingnya bagus juga
    bisa di dapatkan di mana ya ..

  • By darwin, March 21, 2011 @ 6:05 pm

    saya mau tanya bro umpan untk ikan mas yg jitu apa ya?? trus umpan buat ikan gurami yg jitu… thank’s bro sblm’a

  • By arie, March 22, 2011 @ 10:30 am

    permisi gan ,saya pemancing pemula.kira2 untuk pemancing pemula bagus y beli pancing yg merek apa ? sya suka mancing d rawa2 . thanks

  • By Permana, March 27, 2011 @ 9:03 pm

    Saya pemancing pemula, resep/racikan umpan yg bagus paling di sukai ikan nilem kolam apa aja ya, mhon bntuanya.. mksh

  • By yudi, April 29, 2011 @ 3:25 pm

    saya lagi cari senar merk zaito flas 33 mm,tolong di info toko pancing mana yang menjualnya.
    trimakasih

  • By iwan setiawan, May 1, 2011 @ 9:21 am

    “umpan yang bgs disungai keruh dan deras pake apa untuk ikan mas dan tawes,,

  • By sanusi filosofi, May 8, 2011 @ 8:05 am

    mata kail yang paling bagus untuk ikan lele apa gun n kenur menggunakan berapa lb? untuk mancing dikolam

  • By yoyo, May 17, 2011 @ 9:08 pm

    Sahabat netters, mohon infonya dong soal alat pancing yg dulu pernah diperdagangkan via TV media (?) “Flying Lure.” Apakah ada yg tahu di mana utk saat ini saya bisa membelinya? Thks before..:)

  • By madoy, July 13, 2011 @ 9:32 am

    mancing kolam kecil pasti enak

  • By afhudz, August 26, 2011 @ 10:40 pm

    mau nanya nih,,,,ada jual umpan pancing gabus ngga?,,,,,tp yg saya cari spinner bait warna pelangi,,,,mau order brp harga satunya….

  • By antonius marijanto, October 10, 2011 @ 1:30 am

    saya marijanto, mau cari tahu harga joran merk sabpolo vitrus berapa ya

  • By didiedwar, January 20, 2012 @ 12:51 am

    saya suka banget mancing….. MANTAPZZZZ…….

  • By muda, February 14, 2012 @ 10:50 am

    coba panggil ikan pake suara cicak tapi harus deket suaranya diatas air minimal 30 cm lebih jitu daripada pake bom

  • By Priyono, February 19, 2012 @ 7:58 am

    Cara mancing patin diwaduk yg efektif pakai pelampung/glosor? Trus kalau untuk nila gimana?

  • By amrul, March 11, 2012 @ 9:44 pm

    saya amrul arema, tapi lagi merantau di timika papua. Saya mau tanya? Toko pancing yang jual reel dan joran merk penn dimana ya di indonesia? Kok susah sekali, saya sudah browsing tapi dapatnya luar negeri terus. Saya mau beli reel merk penn, seri ssm 950, dan captiva cv8000, ato captiva cv28000, dan stick merk penn juga.
    Pengalaman saya: saya ikut mancing di laut sama teman saya, dan dia pakai reel penn ssm950, dengan stick merk penn, dan benang PE 12, bisa angkat ikan besar seberat: 60,8Kg. saya tanya sama teman saya, gak di kasih tau dia beli dimana(rahasia katanya)?Memang sich, ikan di daerah papua ini besar2 banget(liat di youtube mnc mata kail papua timika). Makanya saya lagi cari merk penn lengkap sama sticknya(yang baru aja, gak mau yang seken), sama benang PE 12 yang kwalitas bagus.
    Tlng ya klo tau infokan ke saya alamat ato nmr hp toko pancing yg ada jual merk penn….???
    Salam satujiwa, amrul_arema
    E-mail : newbie_amrul@yahoo.com
    Telp : 0813-4477-0662
    Mantap…..

  • By admin, March 30, 2012 @ 9:20 pm

    kalau patin mending yang dasaran aja pak..ikan ini termasuk ikan dasaran..kalau nila sebaiknya tengah – tengah alias menggunakan pelampung tapi jangan terlalu dalam

  • By admin, March 30, 2012 @ 10:08 pm

    mohon bantuan bagi yang lain…

  • By Edy Sanjaya, April 5, 2012 @ 7:04 pm

    gan..,,,,
    mw nanya…
    klo casting di pantai pke reel brapa bearings n umpan tiruan nya yg ap??
    Thx…

  • By asong, April 14, 2012 @ 11:45 pm

    kalo alat signal/indikator yg bisa nyala/bunyi tu namanya apa y mas?
    belinya dimana?
    kalo aku liat pemancing carper di youtube, biasanya alatnya dipasang dipenyangga joran, trus senarnya disangkutin di alat itu…..
    kalo joran gerak, lampu nyala jg bunyi…

  • By rudy, May 6, 2012 @ 1:11 am

    emang bsa pke suara cicak?

  • By arie, September 10, 2012 @ 10:49 am

    Gan mau tanya nih,kalo toko pancing di daerah sorong,papua barat ada kah tidak ya,,,,,,,,,mohon infonya,,,,,,,thanks,,,,,,,

  • By dony, December 1, 2012 @ 1:38 pm

    bro, aq di papua… ikan di sini besar” n kuat…
    aq mau nanya, 1set lengkap alat pancing yg bagus apa ya…
    mulai dr joran, rellnya n snarx untuk ikan yang berkekuatan besar agar jorannya gak patah n tali snarnya atw nelonnya gak putus…???
    mohon bantuan n informasinya
    makasih

  • By kang pandi, March 29, 2013 @ 1:46 am

    sam bos, mau nanya klo racikan umpan menggunakan pelet paling mbois dan samber ndelap di kolam lembah dieng (ngalam) pripun?
    maturnuwun..

Other Links to this Post

  1. Kolam Pancing Grup-1 Kopassus « INSPIRASI DAN INFORMASI — August 28, 2009 @ 2:44 pm

  2. Pemancing.com » Blog Archive » Bendungan Lahor Malang — September 8, 2009 @ 9:32 pm

  3. Pemancing.com » cara mengikat pancing — September 18, 2009 @ 8:54 pm

  4. Pemancing.com » Penggunaan Mata Pancing Yang Sesuai Dengan Jenis Ikan — September 28, 2009 @ 6:12 am

  5. Memancing di pelabuhan gilimanuk di malam hari « Totokyudhiantowicaksono's Blog — January 10, 2010 @ 9:12 pm

  6. senar : Warta Warga — February 26, 2010 @ 7:55 am

  7. kail pancing « Dedy Hermawan — December 9, 2010 @ 7:04 am

  8. jenis ikan yang populer untuk para pemancing « mrblackdhinartabrushes — May 15, 2011 @ 6:45 pm

  9. jenis ikan yang butuh keahlian untuk pemancing « mrblackdhinartabrushes — May 15, 2011 @ 7:17 pm

  10. Umpan Memancing | Adli Anoor — June 7, 2011 @ 8:32 pm

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes