lokasi mancing laut

lokasi mancing

Mencari Lokasi Mancing Di Tengah Laut

Bagaimana Mencari Lokasi Mancing Di Tengah Laut

Memancing ikan di tengah laut memang sangat mengasyikkan, dengan ombak yang tinggi serta dalammnya air besar sekali kemungkinan mendapatkan ikan dalam ukuran yang besar. Ikan – ikan seperti Ikan marlin, Ikan tuna, dan macam – macam ikan karang yang besar – besar seperti ikan kerapu, ikan kakap dan lain lain akan didapatkan dengan teknik memancing yang benar.

Cara termudah untuk mengetahui keberadaan ikan secara visual tentu saja sangat sulit, namun jika anda jeli ada banyak tanda – tanda alam untuk mengetahui persembunyian ikan  besar. Carilah tempat tempat dimana banyak burung bertebaran di udara. Burung burung yang bertebangan di udara menandakan disana terdapat banyak sekali ikan kecil di perairannya. Ikan kecil merupakan makanan kesukaan burung laut seperti camar, pelican dan lain – lain. Ikan kecil juga adalah makanan buat ikan yang lebih besar. Jadi bisa dipastikan bahwa jika di permukaan laut terdapat banyak ikan kecil di dalam dan dasar laut pastilah terdapat banyak ikan – ikan besar. Dan disanalah anda bisa memulai pemancingan.

Cara kedua yakni lebih kepada pemahaman arus laut. Hal ini sangat erat kaitannya dengan pengalaman pemancing sendiri. Banyak pemancing laut mencari musim – musim tertentu saja untuk memancing. Musim angina Timur adalah musim yang ditunggu – tunggu oleh para pemancing, musim ini merupakan musim munculnya ikan. Sebaliknya musim angin barat akan sangat susah untuk mendapatkan ikan. Arus laut juga demikian arus yang terlalu kuat menyebabkan ikan juga susah dipancing, banyak jenis ikan menghindari laut dengan arus yang kuat, sebaliknya arus air laut yang tenang juga kurang disukai, permukaan laut yang tanpa riak bukan tempat favorit ikan untuk mencari makan. Dengan banyaknya pengalaman memancing maka akan banyak gejala alam yang bisa anda gunakan untuk mengetahui keberadaan ikan.

Pemancing local alias nelayan setempat merupakan partner terbaik untuk mencari hot spot alias tempat strtegis, carilah nelayan local yang mengenali medan berburu, atau tunjukkan tempat – tempat mana yang terdapat rumpon yang merupakan tempat berkumpul ikan – ikan. Nah buat anda yang mau mencari ikan tapi tidak mengerti lokasi dan keadaan laut ada baiknya anda membeli fish finder yaitu alat untuk mencari keberadaan ikan dengan menggunakan sonar yang dipantulkan ke dasar laut untuk mendeteksi ikan. Dengan alat modern seperti itu anda akan sangat terbantu dalam memancing. tentu saja ambil ikannya jangan banyak – banyak ya..biar masih bisa berkembang biak dan alam tetap lestari.

Dapatkan aneka informasi tentang :

-         Jenis – jenis Ikan Patin dan pola makannya

-         Cara memancing Ikan Tawes

-         Asal Muasal Ikan Bawal

1 Comment

  • By jimmy, June 3, 2011 @ 8:26 pm

    lokasi mancing kakap merah

Other Links to this Post

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes