mancing mania

mancing mania trans7

Mancing Mania

Apa Yang Membuat Mancing Mania Bisa Tahan Berjam – jam Kepanasan?

Banyak alasan yang menyebabkan para mancing mania rela harus duduk berjam – jam menunggu umpan disambar ikan. Meski hasil tangkapan yang dihasilkan mungkin tak khan lebih banyak dari biaya yang dikeluarkan. Banyak mancing mania yang bahkan rela mengeluarkan beratus – ratus ribu bahkan jutaan rupiah hanya untuk membeli peralatan mancing yang kalau dibandingkan dengan hasil ikannya pastilah akan jauh sekali harganya. Yang namanya mancing mania adalah orang yang dengan cara yang extreme mau menggeluti hobby memancing dan mau menyediakan waktunya untuk berburu ikan dengan memancing. Apa alasan mereka menjadi mancing mania?

mancing mania

mancing mania

  1. Mancing adalah hobby yang menyenangkan. Dengan memancing, orang dapat merasakan mendapatkan pengalaman menarik ikan dimana saat inilah saat paling mengesankan bagi para mancing mania. Saat ikan mulai menyambar dan dengan ketrampilan kita akhirnya kita bisa menariknya maka ada kepuasan tersendiri bagi para pemancing.
  2. Mancing akan mendapatkan manfaat kesehatan. Mancing juga merupakan sarana olahraga, bagi mancing mania seperti anda olahraga memancing akan memberikan aktifitas fisik yang cukup berhasil, melempar joran, menarik reel, menarik ikan, dan aktifitas fisik lainnya sehingga anda mendapatkan kesehatan.
  3. Mancing adalah obatnya stress, para mancing mania pastilah sudah tahu bahwa aktifitas mancing dapat menghilangkan kepenatan di pikiran, mengurangi perasaan bosan dari seminggu penuh anda beraktifitas di kantor, bahkan memancing dapat menumbuhkan kegembiraan sekaligus menghancurkan stress yang mungkin anda derita. Ayo..sekarang kita memancing..:)
  4. Mancing melatih kesabaran. Mancing mania biasanya adalah orang yang sabar..lho kok bisa? Berbeda dengan orang sabar dalam hal temperamen, memancing memberikan efek sabar dalam sebuah usaha meraih sesuatu. Hal kecilnya yakni saat memancing, pasti akan dibutuhkan waktu yang tidak sedikit, ber jam – jam anda harus menunggu umpan anda dimakan ikan, berkali – kali anda mencoba untuk menangkap ikan yang memakan umpan anda. Kadang anda berhasil, kadang anda gagal namun anda tidak menyerah dan tetap berkonsentrasi…ya..untuk memancing tetap harus konsentrasi melihat pelampung yang ditarik oleh ikan…lalu apa yang anda dapatkan? Kesabaran dan Konsentrasi khan?

48 Comments

  • By h.aerfah, August 7, 2009 @ 1:41 pm

    manfaat tambahan mancing baik di laut,maupun danau,sungai,rawa juga menambah persahabatan dan pulang mancing dengan bangga membawa hasil pancingan berbagai jenis ikan bisa makan rame-rame dengan teman bahkan tetanggapun bisa kebagian . . .

  • By admin, August 8, 2009 @ 12:07 am

    wahh…anda termasuk orang yang baik hati ya…pakai bagi – bagi tetangga…pasti ikannya dapatnya banyak mas ?..andaikan kita bisa mancing bareng…salam kenal..

  • By dharma, November 25, 2009 @ 10:02 am

    Menunggu adalah pekerjaan membosankan, tapi ketika kita menunggu pelampung bergoyang atau kenur ditarik ikan tak pernah membosankan

  • By admin, November 26, 2009 @ 8:51 am

    setuja mas…memancing memang menyenagkan..slam kenal

  • By Budi Haryono, February 1, 2010 @ 2:38 pm

    Setelah membaca artikel diatas,saya tambah bersemangat lagi,yah semoga nti klu kebetulan di Malang bisa ketemuan,karena saya tinggal di Surabaya.

  • By admin, February 3, 2010 @ 10:26 pm

    salam kenal pak Budi semoga bisa mancing bareng di sini

  • By Budi Haryono, February 9, 2010 @ 6:34 pm

    apa kbr p.Hary?Mungkin sudah ad kbr tentang rencana mancing di Probolinggo?Mohon infonya,trm ksh.

  • By admin, February 10, 2010 @ 8:11 am

    kami masih menentukan waktunya pak..kalau bisa yang musim ikan nya rame… anda punya usul?

  • By Budi Haryono, February 12, 2010 @ 6:46 pm

    Belum punya,karena belum pengalaman pak.Biasa bulan2 apa ya,klu musim bnyk ikan?

  • By admin, February 12, 2010 @ 9:38 pm

    saya juga bukan pemancing ulung pak, biasanya teman – teman yang biasa memancing di laut mengajak kami untuk memancing. katanya sih bulan – bulan awal tahun biasanya awal yang bagus untuk memancing. apalagi kalau banyak ikan teri muali muncul di pantai..ikan besar juga musimnya makan..

  • By Budi Haryono, February 19, 2010 @ 6:04 pm

    Iya..iya pak,paling saya juga tmbah satu pnglman lagi.Nyuwun swu,kgiatn bpk slain memancing apalagi,mungkin ada bisnis atau usaha lain yang sifatnya bisa u/tamba2n income.Bulan2 ini saya blm ada rncn ke Mlg,nggk thu bln dpn,mtur nwun.

  • By admin, February 20, 2010 @ 8:07 am

    saya memiliki usaha tour and travel pak. ladang tempat saya mencari nafkah dan usaha. silahkan kontak saya jika anda mampir ke malang, siapa tahu bisa ketemuan. salam

  • By Budi Haryono, February 20, 2010 @ 4:41 pm

    Oo..ala Bos to jenengan meniko,inggih pak,insya Alloh sya mampir,tp wktnya blm bs memastikn.nmbah nuwun infonya.

  • By Budi Haryono, March 23, 2010 @ 12:01 pm

    wouow…keren jg fotonya,tp yg jls sy pribadi sngt puas atas sgl upaya dri Panitya.mtur nwun sanget kpad Paniya yg tlh bersusah payah,khususnya pd p.Hary W,yng tlh membrikn obt Antimo pd saat2 sy menglmi pusing2 yg brt wkt ditngah laut.Juga p.Jrfry sebagai pemandu sy,dan membrikn tmbahn alt2 pncing,mtur nwun sanget pak.Semoga sukses semuany,dan u/slnjutnya.

  • By yusuf nurdiyanto, April 14, 2010 @ 10:51 am

    salam kenal para mancing mania

  • By hertiyadi_alfaqy, April 19, 2010 @ 11:43 am

    tolong kalo bisa acara mancing mania ditambah jam tanyangnya

  • By admin, April 20, 2010 @ 6:59 am

    kami akan teruskan usulan anda ke pihak terkait..

  • By awal, April 27, 2010 @ 10:38 am

    salam kenal untuk semua……saya juga hobi mancing….dan saya pingin belajar banyak tentang cara mancing di laut….karna biasanya saya cuma mancing ikan mas di empang…..heheh

  • By Budi Haryono, June 8, 2010 @ 6:04 pm

    Apa kbr p.Hary?sdh sembuh betul sakitnya?Smg.Slamat ya ats pernikahannya,smoga berbahagia.Maaf i bulan ini aq nggk smpt komunikasi krn gantian jg di Rumkit,ortuq skt kens stoke diusia yg ke 83.Gmn kbrny tmn2 mancing mania?Apa ada rencana event mancing bersm lgi?

  • By admin, June 9, 2010 @ 8:08 am

    kami siap mancing ke mana aja..he3 dalam waktu dekat kami akan buat lagi. masih dalam tahap omong2..nanti pasti kami kabari..

  • By Budi Haryono, June 10, 2010 @ 6:36 pm

    Iya..ya..tolong diinformasikn jauh2 hari,spy aq ada prsiapn wktu dan dana,matur nwun.

  • By agung, August 5, 2010 @ 1:51 pm

    tolong dunk sampaikan ke trans7….. siaran nya di kota tempat kami cuma ada suara aja ne…ga ada gambarnya…. udah 3 hari ini…. kasian de gue ga bisa liat mancing mania,ovj…..:( thanks..before..all

  • By admin, August 6, 2010 @ 5:46 pm

    coba email ke trans7 juga..kami khan majalah penggemar mancing yang tidak terikat dengan trans 7…salam kenal

  • By joy tandiana, August 16, 2010 @ 10:32 pm

    salam kenal, kapan ya kita para pehoby mancing di laut, kumpul mancing bareng…sharing experiance, n ngadain acara apaa gituu

  • By joy tandiana, August 16, 2010 @ 10:36 pm

    saya dari tasikmalaya jawa barat, kita kayaknya lama tiarap nih laut ndak bersahabat terus. oktober sepertinya bulan bagus tuh mulai angin barat… yang berminat…kita mancing bareng di batukaras, 7 km dari pangandaran…minnnaaat, info…kirim ke emailku

  • By andybrp, August 17, 2010 @ 2:15 pm

    salam buat pemancing galatama ikan mas

  • By admin, August 19, 2010 @ 8:37 am

    wah senang sekali seandainya bisa mengikuti acara tersebut, namun jaraknya jauh banget mas…mungkin kalau ada kesempatan ke jawa barat saya akan email anda..salam kenal

  • By satria dewanandra, August 19, 2010 @ 11:43 pm

    to;admin.saya mo tanya bos saya pemancing kolam di bojonegoro jawa timur,yang kadar air kolamnya mengandung kapur umpan aci/cenil apa yang cocok untuk essen tleseran….. makasih

  • By admin, August 21, 2010 @ 11:25 pm

    pengalaman teman – teman berbeda2 mas, karena kita bawa beberapa macam essence. tidak ada yang benar2 langsung strike..ikan memiliki pola makan yang berbeda – beda di setiap lokasi dikarenakan perbedaan air dan kualitasnya juga. jenis makanan yang diberikan oleh pemilik kolam juga berpengaruh..

  • By suryadi coy, September 13, 2010 @ 1:50 pm

    saya mau tanya,,,,
    dijambi, dah ada fishing club gak?
    dan jg mancing mania trans 7 coba sesekali masuk keprovinsi jambi,,
    saya pemancing yg sering mancing diwilayah jambi,
    begitu banyak spot2 disana,,,,,

  • By Iwonk Ellex, November 26, 2010 @ 10:40 am

    Ada yg suka mancing ikn sepat siyem gk? Low ada cb z maen ke tmptku, alnya di daerah Cilcap masih bnyk ne. Hehe..

  • By Anwar P., November 27, 2010 @ 4:19 am

    Pak maunanya nich,bagaimana caranya
    andai saya kepengen ikut mancing di
    Mancing mania Trans7?

  • By admin, November 29, 2010 @ 4:21 am

    kami hanya klub mancing saja pak dan bukan memiliki program Mancing Mania, meski kami sangat suka acara tersebut

  • By darmaji, December 29, 2010 @ 3:26 pm

    salam kenal dong, ikutan ya, ternyata ada juga yang baik hati njelaskan maanfaat mancing ini di internet, trims ya atas infonya.

  • By sisy, January 11, 2011 @ 8:07 pm

    om dudit, aku mw nanya nich,…
    aku ank pekanbaru,…
    pa2 ku hoby bnget mncing,…
    bisa g sich papa aku d ajakin mancing mania bareng om,…
    trus gmna cra nya,…
    d tunggu balesan nya om,…

  • By admin, February 12, 2011 @ 11:25 am

    situs ini bukan milik pak Dudit yang terkenal…hanya sekelompok pemancing lokal yang senang memancing…

  • By rita, February 20, 2011 @ 2:51 pm

    pak.apa umpan yang paling jitu untuk memancing ikan mas.terima kasih sebelumnya atas sarannya

  • By oyong lisa, February 25, 2011 @ 4:44 pm

    mancing di’laut sulawesi tengah ok banget…

  • By admin, February 28, 2011 @ 9:33 pm

    ada tuh di ramuan umpan saya..

  • By rico, March 1, 2011 @ 11:57 am

    tolong infonya dong yang pernah mancing di Palembang,, dimana lokasi mancing yg bagus,,trim,s

  • By bayu anggara, April 3, 2011 @ 11:43 am

    ajk mancing donggg. pak ya,

  • By solikhun, April 8, 2011 @ 12:03 am

    Om Dudit,ditempatku besok Minggu akan ada lomba mancing bawal. Untuk umpan bawal apa ada yang tiruan Om? Kalo ada bisa gak kasih tau saya seperti apa?

  • By jania, April 20, 2011 @ 1:28 pm

    Bang krim dong nama nama alat pancing seperti saya liat di TV… kapan lagi nyiar di SULUT????

  • By iyank, August 23, 2011 @ 2:27 pm

    Salam kenal bagi mancing mania di seluruh indonesia.saya iyank dari blitar sangat senang mancing di laut,sebab di laut sangat asyik dan amat menyenangkan.Teman-teman di seluruh indonesia bisa memberi masukan pada saya tentang mancing mania.Sebelum dan sesudah banyak terimakasih pada rekan-rekan diseluruh Indonesia.

  • By syahroni bahtiar, September 20, 2011 @ 10:55 pm

    kapan ada rencana mancing didaerah banyuwangi tepatnya dipanta muncing…mengingat sekarang lagi musim ikan…….

  • By sofyan, January 2, 2012 @ 8:09 pm

    ada yang pernah mancing di waduk cirata gk….

  • By admin, March 30, 2012 @ 10:26 pm

    salam mancing mania…

  • By Didik haryanto, October 26, 2013 @ 6:56 am

    Besok minggu berangkat ke kedung ombo mancing, dapat to ndak ikane yang MANCING brow….

Other Links to this Post

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes