jangkrik

gambar jangkrik

Jangkrik

Jangkrik adalah umpan terbaik untuk ikan Lele dan Arwana

gambar jangkrik

gambar jangkrik

Jangkrik memiliki nama latin gryllus assimilis adalah jenis serangga yang sekarang menjadi komoditi dalam usaha pemancingan. Jangkrik dibeli sebagai makanan untuk ikan Arwana dan umpan memancing ikan Lele. Dalam pemancingan kolam jenis umpan jangkrik menjadi favorit khusus lele, ikan ini termasuk predator sejati, dan di alam liar dapat memakan apa saja katak kecil, cacing dan serangga termasuk jangkrik.

Jangkrik sekarang sudah diternakkan untuk mendapatkan peranakannya dengan cepat. Budidaya jangkrik memang untuk memenuhi kebutuhan para pemancing akan pakan ikan arwana serta untuk umpan memancing. Pengembang biakan jangkrik juga untuk memenuhi pangsa pasar pakan burung.

Jangkrik dalam memancing dipasang pada mata kail dalam kondisi hidup, dan dipasang dengan menusukknya pada kepala terlebih dahulu menembus tubuhnya dan ujung mata kail akan keluar sampai ke ekor. Untuk pemancingan yang menggunakan jangkrik sebagai umpan, sebaiknya anda menggunakan mata pancing yang cukup besar disesuaikan dengan besar jangkriknya. Besar mata kail kira – kira ¾ panjang tubuhnya, karena jika anda memasangnya pada mata kail yang berukuran kecil umpan ini tidak akan terpasang dengan sempurna dan jika mendapatkan sentakan pada ikan maka umpan jangkrik dapat pecah dan rusak serta hilang.

Untuk memancing ikan lele dengan menggunakan umpan jangkrik, anda bisa menggunakan rangkaian mata pancing dengan tanpa menggunakan pelampung cukup dengan pemberat saja. Teknik memancing dasar perairan ini memang disesuaikan dengan karakter ikan lele yang berada di dasar permukaan tanah. Ikan ini hanya muncul ke permukaan sesekali untuk mengambil oksigen jika memang kandungan oksigen dalam air kolam rendah.

Pada saat memancing, Jika anda dengan menggunakan jangkrik sebagai umpan, maka anda tidak perlu terlalu sering untuk mengangkat alat pancing anda, cukup dengan menegangkan rangkaian tali anda di dari dasar air ke tangan anda sambil merasakan getaran – getaran jika umpan jangkrik anda  dimakan oleh ikan. Umpan jangkrik tidak akan mudah koyak dan rusak jika berada di dalam air sehingga anda hanya sesekali saja mengangkat rangkaian pancing anda ke permukaan untuk mengechek masih ada atau tidaknya umpan jangkrik anda. Selamat memancing

10 Comments

  • By Jerry, December 20, 2009 @ 4:52 pm

    Lho bukannya pakan kotoran yang baik untuk pakan lele

  • By admin, December 21, 2009 @ 10:22 pm

    makanan lele berbentuk kotoran hanya untuk ikan yang di pelihara, namun untuk umpan memancing sebaiknya anda menggunakan umpan jangkrik saja..

  • By fajar, March 18, 2010 @ 2:45 pm

    thanks bro atas datanya…….

  • By Lubisch, April 24, 2010 @ 10:59 am

    kayaknya gambar yang ditampilkan bukan jangkrik tapi belalang…?

  • By iqbal, July 4, 2010 @ 3:28 am

    mndingan pke belut ja

    di jamin langsung di makan deh

    cba ya

  • By by ikbal, July 24, 2010 @ 1:49 pm

    bng knpa lele jumbo klu udah brat 2,8 klo susuh di pancing ni ?
    dah smua umpan ku coba ng’ dapat2 juga knapa sih??

  • By by ikbal, July 24, 2010 @ 1:52 pm

    klu yang kecil murah dan besar susah klu dipancing knapa??
    pa da umpan yang paling bagus nggak??

  • By ronald, July 30, 2010 @ 12:06 pm

    yang bagus sih telor kroto yg besar ama cacing merah d jamin 100% juara by: ronald bandung

  • By tom, December 5, 2010 @ 3:33 pm

    udah saya coba pke jangkrik tp makan,y aga lambat oian,y…

  • By admin, December 10, 2010 @ 2:42 pm

    he3..kadang ikan susah di tebak bos..saya selalu bawa umpan lain selain jangkrik seperti kroto, cacing atau pelet kering. apa aja supaya ikannya mau makan..

Other Links to this Post

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

WordPress Themes